Rabu, 08 Februari 2012

Job Description Panitia

Ini sedikit pencerahan tentang apa yang harus dilakukan setiap divisi di Photon.

Divisi Sponsorship: Mencari dan approaching perusahaan/instansi/komunitas yang bersedia bekerja sama untuk membantu suksesnya acara dalam bentuk materi.

Divisi Danus: Menemukan cara untuk mengumpulkan sumber dana; Berkoordinasi dengan Divisi Artistik untuk membuat kostum panitia.

Divisi Media Partner: Mencari dan approaching perusahaan/instansi/komunitas yang bersedia bekerja sama untuk mempublikasikan acara; Memastikan acara terpublikasi dengan baik melalui majalah, radio, televisi, media online, dll.

Divisi Publikasi: Membuat desain media publikasi, baik poster, spanduk, blog, maupun materi media partner.

Divisi Opening & Closing Ceremony: Membuat susunan acara opening dan closing ceremony; Menyiapkan pengisi acara selama ceremony; Menjadi LO pengisi acara; Berkoordinasi dengan Divisi Artistik untuk tata panggung; Berkoordinasi dengan Divisi Logistik untuk perlengkapan ceremony.

Divisi Talkshow & Workshop: Membuat susunan acara talkshow dan workshop; Menyiapkan pembicara dan moderator talkshow; Menyiapkan tutor workshop; Menjadi LO pembicara, tutor, dan moderator.

Divisi Photo Session: Terdiri atas dua kegiatan yaitu charity photo box dan photo hunting; Mencari dan approaching perusahaan yang bersedia menyewakan atau membuka stand photo box; Menemukan model dan penampilan yang cocok untuk photo hunting; Menemukan make-up artist dan hair stylist untuk model photo hunting; Berkoordinasi dengan Divisi Artistik untuk mencari kostum yang cocok untuk model.

Divisi Pameran: Menseleksi foto untuk dipamerkan kemudian mencetaknya; Mencari media untuk pameran; Berkoordinasi dengan Divisi Lomba untuk menseleksi foto hasil lomba.

Divisi Stand: Mencari dan approaching pengisi stand komunitas, bazaar kamera, dan bazaar makanan; Menjadi LO pengisi stand komunitas, bazaar makanan, dan bazaar kamera.

Divisi Lomba: Menentukan tema dan sistem pendaftaran lomba mengirim foto dan rally photo; Mencari juri lomba.

Divisi Artistik: Menata dekorasi lokasi acara agar nyaman untuk semua orang; Menata panggung agar aman, nyaman, dan menarik; Berkoordinasi dengan Divisi Danus untuk membuat kostum panitia.

Divisi Administrasi: Mengurus surat dan sertifikat semua peserta; Membuat stempel; Mengurus LPJ panitia.

Divisi Dokumentasi: Mendokumentasikan setiap kejadian yang muncul di semua acara, baik dalam bentuk foto maupun video.

Divisi Logistik: Terdiri atas dua bagian yaitu konsumsi dan perlengkapan; Menyediakan konsumsi yang dibutuhkan divisi lain; Menyiapkan tenda, mic, wireless, maupun perlengkapan lain yang dibutuhkan divisi lain.

Divisi Keamanan, Kebersihan, Kesehatan: Menyediakan spot medis dan peralatan P3K; Memastikan semua lokasi acara dalam keadaan aman, nyaman, dan bersih.

Well, semoga ini membantu kalian untuk kenal Photon. Sudah mantap dengan pilihan divisimu? Atau masih bimbang? Please, ask us anything via email, Facebook, Twitter, or SMS. We'll help you find your passion.


Splash,
Panitia Photography Festival of the Town

Tidak ada komentar:

Posting Komentar